SERAH TERIMA PENYERAHAN ALAT BONGKAR PASANG TRANSMISI DAN BONGKAR PASANG BAN DARI PT. HINO MOTORS MANUFACTURING INDONESIA

Assalamualaikum Wr. Wb

Hari Rabu, 30 September 2020, SMK Bina Kerja Purwakarta menerima kedatangan direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia, Mr Kristijanto dalam rangka serah terima hibah alat peraga transmisi, Bongkar Pasang BAN dan Meja Praktik.

Dalam sambutannya Kristijanto menyatakan bahwa bantuan alat peraga ini adalah salah satu bentuk tanggungjawab sosial dari PT Hino Motors Manufacturing Indonesia dalam membantu pengembangan pendidikan di Indonesia khususnya untuk Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan. Alat peraga diterima oleh YPBK serta Kepala Sekolah dan Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Ketua Kompetensi keahlian masing-masing jurusan, Staf Tata Usaha,dan Guru.

Alat peraga ini sangat membantu proses pembelajaran tentang sistem transmisi, Pemasangan Ban dan Meja Praktik dapat terlihat secara jelas bagaimana cara kerja sistem transmisi, perputaran roda gigi dan sistem kopling. Kedepannya diharapkan kerjasama CSR PT Hino Motor Manufacturing Indonesia dapat terus berlanjut demi memajukan pendidikan di bidang mesin otomotif di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *